Kamis, 22 September 2011

HARI SELASA

Selasa 20 September 2011, bertempat di kelapa 2 tepatnya di kampus E Universitas Gunadarma. Hari itu merupakan hari pertama saya masuk kuliah di semester 3, hari yang saya tunggu tunggu setelah libur selama kurang lebih 3 bulan.

Berharap di hari tersebut merupakan hari keberuntungan saya mendapatkan semangat belajar baru, teman baru yang baik baik, dan tentunya berharap dosennya juga baik.
Alhamdulillah di awal semester 3 ini saya mendapatkan semangat belajar yg tinggi (tapi blm tau kedepannya gimana. Hehee) hal itu harus tetap saya perjuangkan. Kebetulaan di semester 3 ini saya ditempatkan di kelas 2ka07, walaupun saat itu saya blm berkenalan dengan semua mahasiswa tetapi sebagian besar anggota 2ka07 baik baik.

Namun hal itu tidak serupa dengan dosennya. Pada hari dimana hari pertama kuliah di semester 3, di jam pertama, dan pertamakalinya belajar Akuntansi. Kemudian matakuliah kedua Matematika Sistem Informasi 1, kemudian istirahat. Disaat jam istirahat saya bertemu dengan teman saya saat ditingkat 1. Kami bercerita tetang awal perkuliahan. Jarum jam menunjukan pukul 1, dosen Matematika Lanjut 1 masuk ke kelas 2ka07, di saat pelajaran berlangsung dosen tersebut memberitahukan bahwa mata kuliah Teori Organisasi Umum # (soft skill) akan dimajukan. Dalam hati saya berkata "wahhh asik ni bisa pulang cepat. Hehee".

Salah satu diantara kami diberikan kepercayaan oleh dosen Matematika Lanjut 1 untuk menginformasikan kepada dosen Teori Organisasi Umum, bahwa pelajaran Matematika Lanjut telah selesai. Saat dihubungi oleh salahsatu teman saya, saya diceritakan bahwa suaranya sangat lembut dan sepertinya orangnya asik.
Ternyata dugaan saya dan teman teman salah, dosen soft skill ini beda dari dosen dosen yang lainnya. Pengalaman saya selama 2 semester kuliah di Universitas Gunadarma, yang namanya dosen soft skill itu masuknya 1 bulan satukali, dan itupun masuknya cuma absen dan memberikan tugas yang akan di post di blog. Tebakan saya meleset jauh sekali, berharap mau pulang cepet tetapi tidak jadi. Dosen soft skill lain dari dosen soft skill yang lain, disaat dosen memberikan tugas yang banyak dan menjelaskannya terlintas di pikiran saya tugas yang sangat menumpuk (ditambah dengan mata kuliah lain). Saya yakin dosen tersebut dapat memberikan tugas agar mahasiswa termotivasi untuk belajar dan mencoba sesuatu yang lebih. Namun cara penyampaiannya itu yang langsung banyak membuat saya pusing duluan. 

Dosen tersebut memberikan kami tugas yang berbeda dari dosen lainnya, yaitu memperindah blog, membuat makalah, serta mempresentasikan makalah tersebut. Walupun tugas ibu dikumpulnya juga bertahap. Saya yakin maksud dosen tersebut baik, agar mahasiswa tau apa tugas dipertemuan berikutnya.
Semoga dengan revolusi dosen soft skill akan membuat mahasiswa Universitas Gunadarma lebih termotivasi untu menuangkan ide idenya di dalam sebiah tulisan dan lebih kreatif. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar