Minggu, 31 Oktober 2010

Individu, Keluarga dan Masyarakat

     Sebagai individu tentu tidak dapat hidup sendiri, pasti membutuhkan orang lain terutama keluarga dan setiap individu akan mengalami pertumbuhan. Yang di maksud dengan pertumbuhan dalam hal ini adalah berkembangnya suatu individu. Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan seseorang diantaranya lingkungan keluarga. Di lingkungan keluarga individu dapat di didik untuk menentukan hidupnya kelak nanti.

     Keluarga merupakan bagian satuan masyarakat terkecil sekaligus merupakan suatu kelompok kecil dalam masyarakat yang mempunyai hubungan darah dan perkawinan, yang terdiri dari ayah, ibu dan anak-anaknya. Adapun pengertian masyarakat yaitu sekumpulan individu yang hidup bersama di tempat tertentu dan memiliki adat, budaya, dan aturan tertentu.


      Dalam bermasyarakat terdapat dua golongan masyarakat yaitu masyarakkat industri dengan nonindustri. Maksudnya setiap masyarakat mempunya perbedaan ada yang kaya dan ada yang miskin.


Dapat disimpulkan bahwa setiap individu tidak dapat hidup sendiri melainkan membutuhkan orang lain terutama keluarga dan masyarakat. Untuk pertumbuhan dan sebagai media untuk bersosialisasi.

0 komentar:

Posting Komentar