Jumat, 28 Juni 2013

NOW YOU SEE ME

Genre : Aksi, Thriller
Tanggal Rilis Perdana : 31 Mei 2013
Sutradara : Louis Leterrier
Produser : Alex Kurtzman, Roberto Orci
Penulis Naskah : Boaz Yakin, Edward Ricourt
Pemain : 
Mark Ruffalo, Jesse Eisenberg, Melanie Laurent, Morgan Freeman, Isla Fisher, Dave Franco, Woody Harrelson, Michael Caine, Elias Koteas, Common



Cerita ini diawali saat seseorang yang misterius merekrut empat orang pesulap yaitu Daniel (Jesse Eisenberg) yang ahli bermain kartu, Henley (Isla Fisher) yang ahli permainan berbahaya, Jack Wilder (Dave Franco) yang ahli kecepatan tangan, Merrit (Woody Harrelson) yang ahli hipnotis.

Setelah mereka bergabung menjadi satu kelompok pesulap, mereka memulai pertunjukan pertamanya di Las Vegas dengan sponsor Arthur Tressler (Michael Caine) pemilik perusahaan asuransi. Pertunjukan ini bertemakan merampok sebuah bank, pertama para pesulap meminta beberapa orang untuk mengambil bola secara  acak. Dan dari bola tersebut diperolehlah angka dimana angka tersebut menunjukan nomor bangku penonton.

Nomor bangku tersebut tertuju pada seorang pria yang memiliki rekening tabungan di perancis, kemudian pria tersebut dipanggil untuk naik ke atas panggung. Setelah itu dipasangkan alat yang bertujuan untuk mengirimkan pria tersebut ke brankas bank Perancis. Sebelum pria tersebut dikirim ke Perancis, pria tersebut menandatangani sebuah kartu dan kartu tersebut ditaruh di dalam brankas tersebut, lalu uang dalam brankas tersebut ikut terkirim  ke Las Vegas dan terjadilah hujan uang pada tempat pertunjukan tersebut , uang uang itu dibagikan kepada penonton yang hadir.

Pertunjukan tersebut membuat heboh penonton, kepolisian, dan pihak bank Perancis. Dylan (Mark Ruffalo) mendapat tugas untuk menangkap keempat pesulap tersebut dan Alma (Melanie Laurent) dari pihak Perancis ikut menyelidiki kasus perampokan bank tersebut. Namun tidak ada bukti yang dapat menunjukkan keterlibatan mereka sehingga dilepaskan oleh Dylan.

Pada saat pertunjukkan sulap tersebut direkam oleh Thaddeus (Morgan Freeman), dia adalah seorang anti sulap, dia berusaha mengungkap trik-trik yang dilakukan oleh pesulap. Dylan dan Alma mewawancarai Thaddeus dan menggali informasi darinya. Ternyata ditemukan triknya yaitu ada lubang dipanggung yang dibuat mirip dengan brankas bank di Perancis.

Setelah suskes di pertunjukan pertama, keempat pesulap ini mengadakan pertujukan kedua  yang di lakukan di New Orleans. Pada pertunjukan kedua ini seluruh penonton bebas merekam aksi sulap ini. Arthur Tressler sebagai pihak sponsor mengetahui rencana Thaddeus yang merupakan ancaman untuk kesuksesan acara keempat pesulap. Arthur menawari sejumlah uang agar Thaddeus pergi meninggalkan kota tersebut namun ditolak olehnya. Acara dimulai dengan menyuruh setiap orang menuliskan saldo rekening banknya masing-masing didalam amplop. Demikian juga dipanggung ada tulisan saldo rekening dari sponsor mereka. Tak diduga saldo rekening Arthur berkurang sedikit demi sedikit dan berpindah ke tulisan saldo penonton. Pada awalnya Arthur merasa itu hanya bagian dari pertunjukan namun siapa sangka kalau hal itu merupakan hal yang nyata.

Dylan dan Alma berhasil mengetahui persembunyian keempat pesulap disebuah apartemen. Daniel, Henley dan Merrit berhasil melarikan diri sedangkan Jack Wilder masih belum selesai membakar dokumen-dokumen. Terjadi perkelahian dan dilanjutkan kejar-kejaran di antara mereka yang mengakibatkan mobil Jack terbalik dan terbakar kemudian tewas.

Pertunjukkan ketiga dimulai, Dylan dan Alma berusaha membatalkan dan menangkap ketiga pesulap. Pertunjukkan tetap berjalan dan terjadi hujan uang. Pesulap tersebut menghilang dari pertunjukan. Namun kali ini uang yang disebar adalah bukan uang asli melainkan uang mainan. Thaddeus pergi menuju mobilnya dan begitu pintu dibuka maka berhamburan uang yang banyak didalamnya. Rupa-rupanya uang yang ada di brankas sudah berpindah ke mobil. Dylanpun menangkap Thaddeus.

Keempat pesulap tersebut bertemu di Central Park termasuk Jack Wilder yang ternyata masih hidup. Mereka berempat menemui orang yang merekrut mereka, mereka kaget juga begitu yang ditemui adalah Dylan orang yang selama ini menjadi musuhnya.

Motif dari kisah ini yaitu Dylan yang dendam karena ayahnya adalah seorang pesulap yang pernah dibuka triknya dan dipermalukan oleh Thaddeus. Pada pertunjukan terakhirnya ayahnya dimasukkan kedalam peti dan ditenggelamkan ke sungai namun tewas dan mayatnya tidak ditemukan. Arthur adalah pengusaha asuransi yang menolak klaim kematian ayahnya. Bank di Perancis yang tidak mencairkan uang ayahnya dan perusahaan brankas yang membuat peti tidak sesuai spesifikasi seperti yang diminta ayahnya.

0 komentar:

Posting Komentar