Minggu, 13 Januari 2013

ANEKA BAKSO


Bakso merupakan makanan yang berbentuk bulat berbahan dasar tepung terigu, daging dan rempah rempah yg lainnya. Biasanya bakso dihidangkan dalam keadaan panas bersama dengan mie dan kuah bakso dan ditaburi dengan seledri, bawang goreng serta kecap, saos dan sambal.
Namun ada pula yg menyajikan bakso dengan mie kuning atau bihun, toge, daun sawi, kerupuk pangsit, tahu serta somay. Penyajian bakso yang seperti itu sering disebut dengan bakso malang.
                                                                   
Saat ini bakso tidak hanya berbentuk bulat, namun ada yang berbentuk kotak, hati, bintang dan ada yg berbentuk pipih atau sering disebut dengan bakso gepeng. Saat ini pula bakso tidak hanya terbuat dari daging sapi namun ada yang terbuat dari daging ayam, udang, dan ikan. Hal tersebut bertujuan untuk membuat variasi baru agar pembeli tidak bosan, serta untuk menarik perhatian para pembeli.

Bakso sangatlah mudah untuk dijumpai, hampir di setiap daerah terdapat penjual bakso, mulai dari yg berjualan dengan gerobak dorong, dengan sepeda, dengan motor, di ruko, maupun di dalam mall. Bakso sangatlah pas disantap saat musim hujan atau saat cuaca dingin.


0 komentar:

Posting Komentar