Rabu, 19 Oktober 2011

ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI (RESUME KELOMPOK 6)


Pemimpin berbeda dengan kepemimpinan. Pimpinan adalah jabatan seseorang dalam suatu organisasi yang bertugas mengepalai suatu organisasi, sedangkan kepemimpinan lebih menekankan kepada sikap atau figure  pemimpin yang bijaksana, berani mengambil keputusan dan yang paling utama yaitu berwibawa serta dapat memimpin suatu organisasi yang dipimpinnya.


Pemimpin harus menjadi panutan oleh bawahannya, karena pemimpin sangat berpengaruh dalam organisasi yang di pimpinnya. Apabila citra, kemampuan, wawasan dan sikap seorang pemimpin kurang baik, maka akan berpengaruh pada organisasi yang dipimpinnya tersebut.


Contoh kasus dalam kepemimpinan pelatih Tim Nasional senior Indonesia. Karena saat di adakan konferensi pers mengenai kekalahan Tim Nasional senior Indonesia. Sang pelatih menggatakan bahwa Tim Nasional senior Indonesia belum pantas berlaga di tingkat Internasional, sehingga menyebabkan terjadinya kekalahan saat menjamu lawan dikandang sendiri. Sehingga hal itu membuat para pemain Tim Nasional senior tersinggung dan merasa tidak dihargai usahanya, hal itu menyebabkan pemain TimNas senior memilih untuk berkonsultasi dengan pelatih TimNas sebelumnya. Sehingga mengakibatkan perpecahan didalam kubu TimNas senior sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar