Minggu, 16 Oktober 2011

PROSES YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM ORGANISASI (RESUME KELOMPOK 3)


Setiap organisasi tentunya memiliki berbagai masalah yang harus diselesaikan. Di dalam penyelesaian masalah tersebut pasti harus menentukan keputusan yang terbaik. Oleh sebab itu pengambilan keputusan sangatlah penting, namun apakah arti dari pengambilan keputusan itu sendiri?
Pengambilan keputusan adalah sesuatu ide yang dapat menyelesaikan masalah yang dihadapinya dengan tegas, dengan sengaja,  tidak secara kebetulan, dan tidak sembarangan. Seorang pimpinanlah yang berhak menentukan pengambilan keputusan. Dalam mengabil keputusan, seorang pemimpin tentunya melewati beberapa proses diantaranya mengidentifikasikan masalah yang dihadapi, mengumpulkan dan menganalisis data yang dapat membantu menyelesaikan masalah, kemudian membuat dan menentukan alternatif terbaik. Setelah melalui proses tersebut barulah seorang pemimpin suatu organisasi dapat menyelesaikan masalah yang terdapat di dalam organisasi tersebut.


Dalam hal ini, kelompok 3 mengaitkannya dengan berita yang sedang hangat dibicarakan yaitu reshuffle kabinet.
Rencana presiden Susilo Bambang Yudhoyono  untuk merombak kabinetnya, tentunya beliaulah yang paling berperan dalam hal ini. Presiden mengganggap bahwa kinerja para kabinet sudah cukup pengabdiannya. Hal ini dilakukan untuk perbaikan kinerja pemerintahan pada sisa waktu masa jabatan tiga tahun ke depan.
Dalam mengambil keputusan, siapa saja para kabinet yang posisinya akan digantikan oleh kabinet yang baru. Tentunya presiden mengambil keputusan melalui beberapa proses, agar Negara ini lebih maju dan sejahtera.

0 komentar:

Posting Komentar