Minggu, 23 Oktober 2011

MEMANCING


Bagi sebagian orang memancing merupakan hal yang sangat membosankan, namun bagi sebagian orang yang lainnya, memancing merupakan hal yang sangat menyenangkan. Saat memancing, kita harus memiliki kesabaran yang tinggi, karena kita menunggu ikan memakan umpan yang kita pasang.




Memancing dapat dilakukan di kolam air tawar maupun dilaut. Pancing atau joran adalah alat yang digunakan untuk memancing. Hal yang pertama kita lakukan saat memancing adalah memasang umpan pada mata pancing, kemudian lemparkan umpan tersebut ke kolam, jika pelampung sudah mulai bergerak kemudian tenggelam, hal itu pertanda bahwa ikan sudah masuk ke perangkap ikan. Dan terjadilah strike... Strike merupakan istilah dalam memancing yang berarti bahwa ikan telah memakan umpan yang kita pasang.

Setelah itu, kita harus sesegera mungkin menggulung kail pancing. Agar ikan yang sudah terperangkap tidak membebaskan dirinya. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih joran (pancing) yaitu sesuaikan dengan ukuran ikan yang akan kita pancing, karena apabila ukuran ikan lebih besar dibandingkan kapasitas pancing,  kemungkinan pancing tersebut akan patah, atau kailnya putus.

0 komentar:

Posting Komentar