Minggu, 09 Oktober 2011

ARTI PENTING ORGANISASI DALAM MASYARAKAT (RESUME KEMOMPOK 1)


Organisasi merupakan suatu tempat dimana kita dapat menyalurkan aspirasi kita dengan maksud dan tujuan tertentu, serta menyatukan visi dan misi yang sama. Organisasi dimana di dalamnya terdapat susunan susunan kepemimpinan, mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan anggota organisasi itu sendiri.

Sebelum kita membangun suatu organisasi, tentunya kita harus mengetahui syarat syarat agar terbentuknya suatu organisasi yang baik, diantaranya adalah memiliki anggota yang jelas asal-usulnya maksudnya adalah agar tidak ada orang yang mengaku ngaku sebagai anggota suatu organisasi tersebut, organisasi tersebut harus jelas maksud dan tujuannya, memiliki struktur kepengurusan yang jelas.

Menurut kelompok 1 hal ini berkaitan dengan informasi yang sedang marak saat ini yaitu Front Pembela Islam (FPI). Organisasi ini merupakan organisasi yang belatar belang Islam. Sesuai dengan namanya organisasi ini bertujuan untuk membela Islam, namun pada praktiknya tujuan itu tidaklah sesuai dengan tujuannya. Karena tujuan semula yaitu membela Islam, tetapi yang terjadi malah menjelekan nama Islam dimata masyarakat.

Karena ulah dari beberapa anggota yang pola pikirnya tidaklah modern, mereka bertingkah sekehendak hatinya yaitu berbuat anarkis yang membawa organisasi Islam, diantaranya merusak tempat-tempat ibadah agama diluar Islam. Hal itu tentunya sangat memalukan, dan caranya tidaklah benar. Sehingga banyak anggota yang keluar dari organisasi tersebut karena menurut mereka organisasi tersebut tidak sesuai dengan tujuan utama yaitu membela Islam.

0 komentar:

Posting Komentar