Minggu, 09 Oktober 2011

SEPEDA MOTOR


Saat ini sepeda motor bukanlah barang mewah lagi, tetapi merupakan kebutuhan. Karena sepeda motor merupakan suatu alat transportasi yang efektif terdiri dari dua roda dan berbahan bakar bensin. Oleh sebeb itu hampir setiap rumah memiliki sepeda motor, bahkan ada yang memiliki lebih dari satu. Selain itu sepeda motor juga harganya tidak terlalu mahal, jadi terjangkau oleh setiap orang, terutama orang yang menempuh perjalanan tidak terlalu jauh.

Namun karena terlalu banyaknya pengguna sepeda motor, sehingga jalanpun dipadati oleh motor. Angka kecelakaan utamapun ditempati oleh para pengguna sepeda motor. Saat ini sebagian besar orang bisa mengendarai sepeda motor, bahkan saat ini siswa di bangku sd pun bisa mengendarai sepeda motor.

Kecelakan sepeda motor sebagian besar disebabkan karena pengemudinya tidak mentaati rambu rambu lalu lintas, ugal-ugalan di jalan, mungkin para pengguna sepeda motor bepikir bahwa sepeda motor merupakan alat transportasi kecil sehingga bisa selip sana sini, dan tidak menggunakan atribut lengakap serta tidak memiliki surat izin mengemudi yang di buat oleh aparat kepolisian.

Jadi saran saya untuk menghindari kecelakaan terutama para pengguna sepeda motor, gunakanlah atribut yang lengkap dan taatilah rambu rambu lalu lintas, serta lengkapi dengan surat izin mengemudi. Agar selamat hingga tujuan.

0 komentar:

Posting Komentar