Kamis, 29 Desember 2011

MUSIM HUJAN


Pemanasan global mengakibatkan perubahan iklim yang terjadi di Indonesia. Karena berubahnya iklim yang ada di Indonesia, sehingga iklim tersebut sulit untuk di perkirakan. Namun biasanya musim penghujan dimulai dari bulan oktober hingga maret.

Saat ini adalah bulan desember, berarti bulannya musim hujan. Ayo kita membenahi lingkungan kita agar tidak terjadi banjir! Hujan yang mengguyur bumi secara terus menerus akan memberikan dampak negatif kepada masyarakat yang tinggal dikawasan rawan bajir.


Banjir disebabkan oleh adanya penyumbatan yang terjadi di saluran air sehingga air tersebut tidak dapat mengalir, karena tersumbat lama kelamaan air tersebut akan meluap sehingga terjadilah banjir. Selain penyumbatan, kurangnya peresapan juga dapat menyebankan banjir.


Beberapa cara agar kita terhindar dari bencana banjir diantaranya. Membuang sampah pada tempatnya, karena dengan membuang sampah pada tempatnya akan mengurangi penyumbatan, sehingga air dapat mengalir semestinya. Penanaman Kembali maksudnya adalah kita harus menanam kembali hutan yang telah gundul agar terjadi peresapan. Selain itu kita juga harus melakukan sistem tebang pilih.


AYO SELAMATKAN BUMI KITA!!!

0 komentar:

Posting Komentar