Rabu, 28 Desember 2011

UCAPAN NATAL

Hari raya natal yaitu jatuh setiap tanggal 25 Desember, hari raya natal merupakan hari dimana umat christiani mengenang wafatnya tuhan yesus. Walaupun saya bukan umat christiani tetapi saya sering mendapatkan ucapan natal dari orang yang tidak dikenal, teman, bahakan guru SMA saya.

Teman-teman saya yang baru pertama kali bertemu saya mengiranya saya adalah umat christiani, mereka bilang karena nama saya, mereka bilang juga karena wajah saya yang mirip dengan orang cina bahkan ada yang bilang mirip orang batak. Namun semua perkiraan mereka salah saya adalah seorang muslim.

Pada hari raya natal 2010 saya sedang online facebook kemudian saya disapa oleh guru saya dan dia mengucapkan selamat natal kepada saya, saya sebelumnya sudah menduga bahwa guru saya tidak tahu bahwa saya seorang muslim, ternyata dugaan saya benar. Saat saya membuka account twitter juga saya mendapatkan beberapa ucapan selamat natal dari teman-teman dan orang yang tidak saya kenal. Saya bingung bagaimana harus menyikapi hal ini? Apa saya harus ganti nama dan wajah? Dan tentunya itu hal yang tidak mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar